Persaiangan Liga Jatim Bersatu 2021-2022 berjalan makin ketat. Pada putaran ketiga yang dilaksanakan di Tanjungbumi Pangkalan Madura tanggal 14-16 Januari 2022, Drogba sang tuan rumah meraih juara pertama, tetapi karena tidak memakai ring Jatim, maka tidak mendapat poin. Pada putaran sebelumnya Ronggowale asal Jember yang menjadi juara dan di putaran ini masih bertahan di peringkat 1 dengan poin 174. Yang menarik, Hongdam milik Fafa Team Pamekasan yang menduduki peringkat kedua di putaran ini meraih hasil tersebut dengan perjuangan. Sebelumnya di putaran 2 Sampang mampu meraih juara ke-3 dengan poin 100, kali ini di putaran 3 masuk di 10 besar dengan 40 point dan Seri C Galatama 800 meter juara bersama 5 poin. Sehingga kalau ditotal 145 poin.

Masih tersisa 4 lomba lagi dan perjuangan untuk mempertahan posisi papan atas masih terus berlanjut bagi Rawonggale maupun Hongdam. “Hongdam akan berusaha keras untuk melaju ke papan atas menggeser Ronggolawe di lomba berikutnya,” ucap joki Hongdam kepada beritamerpati.com di trek balap. Sedangkan joki Ronggowale yang diwawancara mengatakan : “Terpenting, kita kan berusaha maksimal, baik dengan cara rawatan, maupun pelatihan. Apalagi dibuangan depan nasional jatuh di Jawa Timur. Mau tidak mau kerja keras Ronggolawe harus dilakukan,” ucap Jujun yang memiliki harapan Ronggolawe mampu tetap bertengger dipapan atas sampai LJB’21-22 selesai.

Selain pemangku dua posisi atas, Gadis Nakal dari Delta Sidoarjo harus bersaing dengan Surya Loka milik PGM Team Sampang untuk memperebutkan posisi 3 dengan masing-masing memegang 120 poin. Gadis Nakal di putaran 3 ini bernasib buruk dengan kalah di babak-babak awal, karena sang joki sakit sehingga pembalap milik tim Gita Delta ini tak mampu menambah poin. Untuk lomba putaran 4 selanjutnya jika tidak ada halang melintang bakal digelar di trek balap Desa Kedungboto Sidoarjo dengan hadiah total Rp 55 juta, dengan perincian Rp 10 juta di Selekda, Utama Minggu Rp 40 juta, plus bonus dari Sertu Mas Team Sampang Rp 5 juta bagi juara I-IV, dengan catatan lomba harus ada juara I-IV.

Daftar Peringkat LJB '21-'22 Putaran ke-3

 

Sumber : 
www.beritamerpati.com